Monday 27 January 2014

Menghindari Spam Bot Auto Tag Di Facebook


Modus spam seperti ini sudah cukup marak di Facebook. Biasanya kita disuruh untuk memasukkan script tertentu dengan tujuan seperti untuk mendapat banyak pengikut atau mengetahui password teman di Facebook. Namun pada kenyataannya kita malah menjadi bot auto tag karena kita mentag semua teman kita di kolom komentar foto spam tersebut. Walaupun tidak berbahaya tapi spam ini sangat menganggu teman Facebook kita. Berikut ini tips berguna dari Norton untuk menghindari spam dan agar kita selalu aman ketika berselancar di situs jejaring sosial:

JANGAN berbicara, atau menerima undangan pertemanan dari pengirim yang tidak dikenal di jejaring sosial, IM, forum online atau dunia maya.

JANGAN memposting alamat rumah, nomor telepon, gambar atau informasi pribadi lain tentang dirimu pada situs public.

Pastikan kamu memiliki password yang kuat (bukan nama hewan peliharaan, ulang tahun atau alamat) dan tidak memberitahukannya kepada siapa pun, yang membuat grup teman, saudara atau lainnya khusus sub-kelompok teman-teman pada platform jejaring sosial dan berbagi foto, video dan komentar pada kelompok yang terbatas.

Membatasi akses ke profilmu dari pilihan pencarian dan pastikan kamu menghapus aplikasi yang tidak diinginkan atau membatasi akses orang lain terhadap informasi kamu.

Pastikan kamu memilih pengaturan yang paling aman (yaitu https, dan mendapatkan pemberitahuan akses akun dari perangkat baru). Mempertahankan browser up-to-date dan sistem operasi. Menggunakan alat pengamanan online gratis seperti Norton Safe Web Lite yang memberikan pengalaman pencarian yang lebih aman dengan memperingatkanmu tentang situs berbahaya tepat pada hasil pencarian, sehingga kamu dapat mencari, browsing, dan berbelanja online tanpa rasa khawatir.

Lihat juga Cara Blokir Spam Auto Tag

0 comments:

Post a Comment